Masalah Pada Laptop Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

0 Comments


Penggunaan notebook atau lebih dikenal dengan laptop memang sudah bukan menjadi ha lasing lagi. Sebab kini, hampir semua orang sudah memilikinya buat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namanya alat buatan manusia, ternyata tidak bisa dilepaskan dari adanya berbagai masalah pada laptop tersebut.

Apabila sedang bermasalah, jelas akan membuat pekerjaan anda tidak dapat terselesaikan dengan tepat waktu bukan? untuk itulah memahami apa sajakah kerusakan atau masalah yang terjadi pada laptop sangat penting. Hal tersebut karena dapat membantu mengetahui bagaimanakah penanganannya paling tepat sehingga tidak salah langkah.

Masalah Umum Yang Terjadi di Laptop

Tidak bisa dipungkiri jika laptop seakan sudah menjadi kebutuhan wajib buat sebagian besar orang termasuk masyarakat Indonesia. Nah, untuk membantu menjaga performanya agar tetap bagus, maka ketahuilah beberapa masalah paling umum yang terjadi dibawah ini.

Gagal Booting

Booting sendiri adalah proses awal laptop buat mengoperasikan sejumlah software didalamnya. tetapi pada kasus gagal booting ternyata akan membuat laptop gagal buat masuk ke dalam menu utama atau windows. Masalah ini biasanya terjadi karena adanya corrupt didalam master software. Untuk mengatasinya anda harus melakukan install Windows terlebih dahulu.

Muncul Missing File DLL

Masih ada lagi masalah yang bisa terjadi yakni munculnya kotak dialog dengan tulisan missing file DLL. Masalah inipun biasanya akan menyebabkan laptop gagal buat menjalankan jenis aplikasi-aplikasi tertentu. Walaupun tidak menganggu software lainnya didalamnya, tetapi keberadaannya memang cukup menganggu pekerjaan.

Aplikasi Berjalan Dengan Lambat

Pada masalah yang satu ini biasanya memang terdapat banyak hal menjadi faktornya mulai dari kekuatan memori terlalu remah, ukuran RAM kecil hingga kapasitas dari Harddisk yang sudah penuh sehingga proses berjalannya aplikasi akan terasa jauh lebih berat. Untuk mengatasinya maka matikan software dimana kerjanya cukup berat.

Harddisk Tidak Dapat Terdeteksi

Berikutnya adalah harddisk yang tidak dapat terdeteksi dimana biasanya disebabkan karena usianya memang sudah tua dan wajib diganti. Mengganti harddisk inipun terbilang cukup mudah dibandingkan dengan komponen lainnya. Jangan lupa agar rajin dalam melakukan back-up file-file yang ada didalamnya.

Perangkat satu ini memang cukup diandalkan buat sebagian besar orang dan tidak hanya orang kantoran saja. Apabila anda tidak bisa mengatasi masalah pada laptop diatas, maka lebih baik segera membawanya ke tempat service.

Leave a Reply

Your email address will not be published.