Kebiasaan Penyebab Lupa Singkat, Yuk Caritahu Disini Sekarang

0 Comments


Sering mengalami kelupaan terhadap hal-hal kecil atau secara tiba-tiba? Tentunya sebagian besar dari kita pernah mengalaminya kan? Dan ternyata terdapat sejumlah kebiasaan penyebab lupa sigkat tersebut lho. Walaupun terlihat sepele, tetapi jangan pernah diremehkan begitu saja karena akan menyebabkan kondisinya semaki parah.

Masalah satu ini memang sering dialami oleh orang bukan hanya orang dewasa juga tetapi juga anak-anak hingga remaja. Bahkan tidak jarang mereka sampai frustasi terutama jika sedang mencari barang tertentu tetapi lupa dimanakah menaruhnya tersebut.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Lupa

Perlu diingat bahwa kebiasaan ini pun memang tidak boleh dibiarkan dalam jangka waktu yang lama sebab akan mengakibatkan kondisinya parah. Untuk mengatasinya sendiri, anda bisa melihat dahulu apa factor penyebab dari kondisi mudah lupa secara singkat ini, yuk kenali beberapa factor berikut!

Kurang Tidur

Tidur merupakan salah satu cara alami buat membuat tubuh rileks dan mengembalikan energy pada tubuh. Dan kekurangan tidur ternyata akan berpengaruh terhadap memori dari otak seseorang lho. Hal tersebut berbanding terbalik dengan seseorang yang mempunyai waktu tidur cukup, maka memori mereka jauh lebih kuat.

Kurang Cairan

Tidak hanya itu saja, tubuh memang membutuhkan cairan yang cukup buat merawat ginjal sekaligus memori otak. Namun, pada seseorang yang kekurangan cairan, ternyata jauh lebih mudah dehidrasi. Inilah penyebab mudah mengantuk sehingga kesulitan dalam berkonsentrasi walaupun pada hal-hal sederhana saja.

Stress dan Depresi

Stress dan depresi memang dapat menyerang siapapun dan tidak terkecuali pada kaum remaja. Kedua hal inipun ternyata diduga menjadi pemicu anda memiliki kebiasaan pelupa. Sebab dapat menghalangi otak buat konsentrasi ataupun focus. Kondisi inipun juga dapat mengakibatkan daya tahan tubuh semakin menurun.

Kurang Olahraga

Siapa sangka kekurangan olahraga ternyata juga bisa menyebabkan seseorang menjadi pelupa lho. Sebab olahraga sendiri ternyata bisa memberikan manfaat berupa memperbesar bagian hippocampus pada otak. Bagian inilah mempunyai peran cukup vital yakni membentuk memori seseorang.

Selain penyebab-penyebab diatas, ternyata juga masih ada lagi penyebab lainnya seperti mengkonsumsi makanan rendah nutrisi, konsumsi obat-obatan hingga adanya cedera pada kepala. Sudah tahu apa saja kebiasaan penyebab lupa diatas yang harus dihindari?

Leave a Reply

Your email address will not be published.